Share

Keraton Surakarta Akui Tak Punya Mobil Livina

Bramantyo, Okezone · Rabu 25 April 2012 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 25 511 618291 UqAgV8OKEa.jpg Ilustrasi

SOLO - Skandal seks yang diduga dilakukan oleh petinggi Keraton Surakarta, Sinuhun H, terus mencuat. Bahkan, desakan terhadap pihak Kepolisian untuk memeriksa Sinuhun H gencar digaungkan menyusul adanya keterangan yang menyebutkan dirinya menggunakan mobil Grand Livina saat bertransaksi.

Menanggapi hal itu, Ketua Eksekutif Lembaga Hukum Keraton Surakarta, KPH Edi Wirabumi, mengaku bahwa Keraton Surakarta tidak memiliki mobil Grand Livina. Sehingga, dia membantah keterlibatan petinggi keraton dalam skandal seks tersebut.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

"Sinuhun tidak punya mobil Grand Livina. Dan mobil Grand Livina di Kota Solo ini yang punya banyak. Kenapa harus Sinuhun," ungkapkan saat ditemui Okezone di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/4/2012).

Dia juga menjelaskan, keraton belum menerima panggilan dari Kepolisian terkait kasus tersebut. Meski diakui, keluarga keraton selalu mendesak agar kasus itu segera diselesaikan karena dinilai mencemarkan nama baik keturunan Dinasti Mataram.

"Belum perlu dan belum ada panggilan dari pihak kepolisian," katanya.

Menurutnya, dia akan mengambil tindakan hukum setelah adanya putusan dari Pengadilan Negeri Karanganyar, yang menyidangkan kasus tersebut.

Sebelumnya, Sinuhun H dituding 'memakai' dua gadis di bawah umur A dan F, yang berusia 14 tahun. Tudingan itu muncul dalam persidangan kasus human trafficking dengan terdakwa KR, yang menerangkan A dan F, merupakan pesanan Sinuhun H.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini