nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS Belum Siapkan Pengacara untuk Anis Matta

Tegar Arief Fadly, Jurnalis · Kamis 26 April 2012 17:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 04 26 339 619189 rKnzsDv0bg.jpg Anis Matta (Koran SI)

JAKARTA - Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyangkal Anis Matta terlibat dalam kasus korupsi dana proyek Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) seperti yang dituduhkan Wa Ode Nurhayati.

 

"Pak Anis kan jadi saksi saja, bukan sebagai tersangka. Ya memang itu Tupoksi Pak Anis sebagai ketua yang membidangi ekonomi," kata Mardani saat dihubungi wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/04/2012).

 

Menurut Mardani, partainya tidak perlu memberikan bantuan hukum kepada Anis. Hal ini dikarenakan memang posisi Anis masih sebatas saksi.

 

"Lha Pak Anis kan tidak tersangka kenapa mesti ada bantuan hukum. Jika sudah dianggap terlibat baru itu lain. Itu kan cuma perkataan dia (Wa Ode) saja, kalau orang menuduh dalam Islam kan dosa, sebaiknya meminta Wa Ode untuk membuktikan," terangnya.

 

Lebih lanjut, Mardani mengatakan bahwa tuduhan ini dilontarkan lantaran Wa Ode merasa kesal dengan Anis. Namun Mardani tidak memberikan keterangan lebih lanjut perihal kekesalan Wa Ode tersebut.

 

"Pak Anis kan enggak tahu kalau ada masalah itu, setahu saya Wa Ode kesal karena apa yang dia inginkan tak terpenuhi," tutupnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini