Share

Dikecam, Pemilik Hotel Tidak Peduli

Hendra Mujiraharja, Okezone · Jum'at 27 April 2012 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 27 420 619877 Odj9Dqx2wR.jpg Pemandangan Hotel di Ukraina. (Foto: Reuters)

KIEV – Ukraina mendapatkan kecaman karena kenaikan harga hotel yang melonjak drastis, menjelang turnamen Euro 2012. Meski mendapatkan kecaman, para pemilik hotel sepertinya tidak peduli.

 

Ya, menjelang turnamen Euro 2012, berbagai hotel di Ukraina memang naik sampai 100 persen. Biasanya, hotel bintang tiga di kota Kiev yang dihargai 106 euro per malam, bisa naik menjadi 1.211 euro permalam untuk pertandingan final yang berlangsung 1 Juli nanti.

 

Sementara itu, untuk pertandingan semi final yang berlangsung di Donetsk, hotel termurah untuk per malam seharga 215 euro. Tentu, harga yang melambung tinggi ini membuat presiden UEFA Michael Platini geram. Platini mengatakan para pemilik hotel seperti ‘penjahat dan penipu’.

 

Pemerintah berharap, satu juta fans akan mengunjungi Ukraina untuk menyaksikan pertandingan Euro. Mereka berusaha untuk membatasi kenaikan harga, yang dilakukan para pemilik hotel. Tapi mereka seperti tidak peduli. Para pemilik hotel memilih untuk menyesuaikan harga sesuai keinginan mereka.

 

“Kami rasa permintaan belum mencapai puncaknya. Jerman tentu segera memesan kamar, tapi Rusia memesan kamar setelah liburan berakhir (1 Mei dan 9 Mei mendatang). Jadi, pasti akan ada kenaikan lagi,” kata Viktor Denisov, manajer salah satu hotel kecil di Kiev dilansir Reuters, Jumat (27/4/2012).

 

Meski mendapatkan kritikan dari berbagai pihak termasuk Platini, tapi pemilik hotel seperti tidak peduli. “Saya memang serakah dan saya tidak perlu menjelaskan apa-apa lagi. Anda mau ambil atau tidak,” tegas Igor, pemilik hotel Kharkiv, yang kamar hotelnya naik dari 20 euro menjadi 100 euro permalam.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini