Share

KPAI Siap Kawal Kasus Skandal Seks Keraton Surakarta

Bramantyo, Okezone · Sabtu 28 April 2012 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 28 511 620309 7fNiY97bSf.jpg Ilustrasi

SOLO - Kasus Skandal Seks di bawah umur yang diduga melibatkan petinggi Keraton Surakarta, Sinuhun H, mendapat respons dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). KPAI mengaku siap mengawal kasus tersebut dan akan melayangkan surat kepada Sinuhun H agar bersedia menjadi saksi di persidangan.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Maria Ulfah, mengatakan kehadiran Sinuhun H di persidangan kasus human trafficking atas terdakwa KR, sangat diperlukan. Pasalnya, nama Sinuhun disebutkan dalam persidangan kasus tersebut sebagai 'pengguna' dua gadis dibawah umur A (14) dan F (14).

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Mau diterima atau tidak, kami akan mengirimkan surat kepada Sinuhun H," kata Maria Ulfah kepada Okezone, Sabtu (28/4/2012).

Maria juga mengaku akan mengirimkan surat ke Pengadilan Negeri Karanganyar agar tidak ragu memanggil Sinuhun H ke persidangan. "Termasuk kepada pihak Kepolisian untuk berani memeriksa Sinuhun H," ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya kesaksian dari Sinuhun H di Pengadilan, maka proses hukum lebih cepat diselesaikan. "Di mata hukum, tidak ada yang kebal dan semuanya sama kedudukannya," tegasnya.

Seperti diberitakan, nama Sinuhun H disebut oleh KR, terdakwa kasus human trafficking dalam persidangan beberapa waktu lalu. KR menyebutkan Sinuhun H merupakan 'pengguna' A (14) dan F (14). Bahkan, Sinuhun H sudah lima kali menggunakan jasa perempuan tersebut untuk menyediakan wanita.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini