nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok, Rahmat Effendi Akan Dilantik Jadi Walikota Bekasi

K. Yudha Wirakusuma, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2012 23:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 05 02 501 622776 LFZV0nZrNN.jpg Rahmat Effendi (Foto: voa-islam.com)

BEKASI – Setelah menghandle pemerintahan Kota Bekasi sejak awal tahun 2011, pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi Rahmat Effendi, besok, Kamis (3/5/2012) akan resmi dilantik menjadi Walikota Bekasi di Gedung DPRD Kota Bekasi.

Rencananya pelantikan akan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Selain dihadiri oleh seluruh jajaran Muspida dan anggota DPRD Kota Bekasi, akan hadir juga pejabat tinggi Partai Golkar, yakni Ketua Umum Aburizal Bakrie dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Pelantikan tersebut dilakukan setelah walikota sebelumnya, Mochtar Mohammad mendapat kekuatan hukum tetap dari Mahkamah Agung dengan dinyatakan bersalah dan dikenakan hukuman penjara selama enam tahun. Dan penghentian Mochtar sebagai walikota Bekasi berdasarkan SK Mendagri Nomor: 131.32.329 tahun 2012 tanggal 5 April 2012.

”Insya Allah, saya bisa menjalankan amanat yang diberikan ini. Dan saya akan melakukan yang terbaik untuk warga kota Bekasi. Dengan kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat, pasti kita mampu membangun kota Bekasi lebih baik dari sebelumnya,” kata Rahmat Effendi saat ditanya kesiapan dirinya menjadi Walikota Bekasi, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (2/5/2012).

Rahmat menuturkan kepemimpinan dan birokrasi Kota Bekasi saat ini sudah berjalan baik ke arah yang dicita-citakan bersama. Salah satunya, seluruh jajaran Pemkot Bekasi dikumpulkan untuk menandatangani fakta integritas, kejujuran dan profesionalisme.

”Ini penting dilakukan agar psikologi masyarakat Kota Bekasi tidak terganggu pasca pemberitaan yang demikian besar terkait kepemimpinan di Kota Bekasi, sebelumnya,” tegasnya.

Semua ini harus dilakukan agar kepercayaan publik dapat kembali pulih. ”Saya yakin, jika kita bersama-sama bergandengan tangan dan terus menjaga integritas, kejujuran serta profesionalisme, ke depan pembangunan Kota Bekasi bisa lebih maju dari sekarang. Karena selain letaknya yang strategis, perkembangan perdangan, bisnis, jasa dan properti begitu pesat. Inilah yang harus kita kawal bersama,” tutupnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini