nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tabung gas meledak, 2 rumah hangus terbakar

Jimmy Panggabean (Sindo TV), Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2012 11:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 05 18 447 631377 VXG3KJ3JdP.jpg ilustrasi (dok. okezone)

Sindonews.com - Diduga akibat tabung gas meledak, dua unit rumah di Jalan Pasar 3, Medan, Sumatera Utara (Sumut) hangus dilalap si jago merah.

Salah seorang warga, Parlin mengatakan, dirinya beserta warga lainnya di sekitar lokasi kejadian sempat mendengar ada tiga kali suara ledakan. Api dengan cepat berkobar menghanguskan rumah di kawasan padat penduduk tersebut. Peristiwa itu sontak membuat heboh warga sekitar.

"Api terlihat daberasal dari belakang rumah. Terdengar ledakan keras tiga kali," ujar Parlin menjelakan kepada wartawan, Jumat (18/5/2012).

 

Beberapa orang warga sekitar terlihat histeris melihat peristiwa kebakaran tersebut. Warga yang panik segera mengungsikan barang-barang berharga milik mereka ke tempat yang lebih aman. Pemilik rumah tak kuasa menahan air mata melihat rumah nya hangus terbakar.

 

Sedikitnya 10 unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Medan datang ke lokasi kejadian. Petugas pemadam kebakaran dibantu oleh warga sekitar langsung berusaha memadamkan api yang masih berkobar.

Beruntung api tidak sempat menyambar ke rumah lainnya setelah api dapat dijinakkan sekitar dua jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. Kebakaran ini kini dalam penyelidikan petugas Polsek Medan Timur.(azh)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini