Timwas Century Bahas Temuan Baru KPK dengan BPK

Tegar Arief Fadly, Okezone · Rabu 23 Mei 2012 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 23 339 634171 17ISlIxNOJ.jpg Priyo (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Tim Pengawas (Timwas) skandal Bank Century akan kembali melanjutkan proses penyelidikan perkara yang merugikan keuangan negara sebesar Rp6,7 triliun tersebut. Hal ini berkaitan dengan temuan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap kasus Century.

 

"Rapat terakhir kita dengan pimpinan KPK yang dihadiri Abraham Samad, Bambang Widjojanto, dan lainnya, itu minta untuk konsentrasi dan mematangkan temuan-temuan terbaru yang berkaitan dengan Century," kata Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santosa kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/05/2012).

 

Menurut Priyo, tim pengawas kasus Century akan segera melakukan rapat dengan Badan Penyelidik Keuangan (BPK) untuk membicarakan hasil investigasi yang telah dilakukan BPK.

 

"Karena KPK sudah diberi waktu kurang lebih dua bulan, hari ini rapat Panwas Century memutuskan beberapa hal. Minggu depan akan membahas progress report mengenai hasil pemeriksaan investigasi BPK di kasus Century," jelasnya.

 

Selain memanggil BPK, Panwas juga akan memanggil sejumlah instansi terkait untuk mendengar hasil penelusuran atas kasus tersebut. Antara lain Kapolri, Mensesneg, Menteri Keuangan, dan Menkum HAM.

 

"Minggu depannya lagi Kapolri akan dipanggil untuk menyampaikan progress report dari Kapolri tentang kasus ini. Minggu depannya lagi Gubernur BI, Menkeu, Jaksa Agung, Mensesneg, Menkum HAM dipanggil untuk memastikan penanganan pengembalian aset hasil tindak pidana terkait Century," papar Priyo.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini