nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aneh, Air di Sumur Sedalam 15 Meter Berubah Jadi Tanah

Wildan Topan, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2012 23:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 06 07 527 643312 5Aat1Jk2b9.jpg Sumur berisi tanah di dalam rumah Yayat (Dok: Sindo TV/Wildan Topan)

SUKABUMI - Warga Kota Sukabumi, Jawa Barat, digemparkan dengan hilangnya air di sumur sedalam 15 meter. Air yang semula berisi air tiba-tiba dipenuhi tanah hingga ke permukaan.

Yayat Aryati dan suaminya, Acun Mansyur, warga Kampung Bobojong, Desa Bale Kambang, Kecamatan Nagrak, baru mengetahui sumurnya dipenuhi tanah pada Kamis (7/6/2012) pagi tadi. Tidak sedikit pun air tersisa di sumur yang berada di dalam rumah keluarga itu.

Keterangan yang sama diungkapkan Suma, tetangga Yayat. Pada Rabu sore kemarin, air masih mengalir normal, namun pada dini hari tadi sudah tidak ada lagi.

Menurut Yayat, pada Rabu sore kemarin sumur itu masih dipenuhi air, namun saat menyalakan pompa sekira pukul 05.00 WIB pagi tadi mesin tak mengeluarkan air. Penasaran, Yayat membuka tutup sumur.

Dia kaget bukan kepalang saat menyaksikan sumur sudah dipenuhi tanah hingga ke atas. Dia segera memberitahukan keanehan itu ke para tetangga. Pasalnya, air dari sumurnya juga dimanfaatkan warga lainnya.

Yayat dan warga pun mencoba menggali kembali, namun usaha mereka sia-sia. Tanah yang menutupi sumur itu keras untuk digali.

Tidak ada tanda-tanda atau bekas bahwa tanah itu dimasukkan dengan sengaja. Kalaupun sengaja, pelaku membutuhkan waktu lebih dari sehari karena membutuhkan banyak tanah untuk menutup sumur dalam tersebut.

Hingga kini warga terus berdatangan melihat sumur tersebut. Belum ada instansi terkait yang meneliti fenomena pada sumur tersebut.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini