Share

PTN Karantina Mahasiswa Jalur Undangan

Rabu 13 Juni 2012 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 13 373 646271 pe2LWdJHGb.jpg Image: corbis.com

SEMARANG - Ketika ratusan ribu peserta Ujian Tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengerjakan soal ujian, sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) mengarantina para mahasiswa baru yang diterima melalui jalur undangan.

Seperti yang terlihat di Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kedua PTN di Semarang ini mengarantina ribuan calon mahasiswa yang diterima lewat jalur SNMPTN undangan.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Para calon mahasiswa yang lolos SNMPTN undangan harus mengikuti lapor diri dan pembekalan yang pelaksanaannya memang bersamaan dengan ujian tulis SNMPTN," kata Pembantu Rektor I Unnes, Agus Wahyudin, kemarin.

Agus menyebutkan, ada 3.779 calon mahasiswa yang lolos SNMPTN undangan untuk 50 program studi dari delapan fakultas yang ada di Unnes. "Karena itu, lapor diri ini sering disebut karantina. Mereka yang sudah lolos SNMPTN undangan memang tidak boleh ikut SNMPTN jalur Ujian Tulis. Kalau mereka tidak hadir saat lapor diri, ya dianggap gugur SNMPTN undangan," katanya.

Undip menerima 1.272 mahasiswa baru melalui SNMPTN undangan. Mereka harus mengikuti tes penjajakan dan motivasi pada 12-13 Juni yang sifatnya wajib. (koran si)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini