nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPR Harap Nafsiah Mboi Bisa Selesaikan PR Kemenkes

Misbahol Munir, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2012 09:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 06 14 339 647002 bJikSPBh0P.jpg ilustrasi (okezone)

JAKARTA - Politikus PKB, Chusnuniah, menilai, pengangkatan Nafsiah Mboi sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) baru merupakan pilihan yang tepat. Nafsiah, menurut dia, memiliki jejak rekam yang bagus.  

 

“Mewakili FPKB, sekaligus saya sebagai Komisi IX menyambut baik atas ditunjuknya Ibu Nafsiah Mboi oleh Presiden sebagai Menteri Kesehatan. Sejauh melihat kapasitas dan track record, beliau pas ditempatkan sebagai pemimpin di Kemenkes,” ungkap Chusnuniah, saat berbincang dengan Okezone, Kamis (14/6/2012).

 

Secara pengalaman, Nafsiah cukup senior di dunia kesehatan. Oleh sebab itu, dia berharap pengalaman semasa bertugas di daerah dan pusat, bisa menjadi bekal untuk menjalankan tugasnya di Kemenkes.

 

“Dari pengalaman beliau di dunia kesehatan, beliau termasuk salah satu senior. Saya yakin, dari tempaan baik yang didapat saat mengabdi di daerah-daerah maupun di pusat, sangat pas sebagai kekuatan menjalankan tugas-tugas di Kementrian Kesehatan. Artinya, menangani bukan belajar dari nol,” kata dia.

 

Lanjut dia, dengan kehadiran mentri baru, banyak harapan besar untuk menyelesaikan program-program yang sudah dicanangkan menkes sebelumnya, seperti persiapan BPJS yang sempat terbengkalai.

 

“PR-PR lain, termasuk secara khusus penanganan HIV AIDS di Indonesia Timur. Dengan latar belakang beliau yang konsen di bidang penanggulangan HIV AIDS, tinggal melanjutkan perjuangan. Banyak tugas lain sudah menanti untuk segera diselesaikan,” katanya.

 

Sementara itu, dihubungi terpisah, politikus Partai Golkar, Poempida Hidayatullah, mengaku tidak meragukan kemampuan Nafsiah.

 

“Saya tidak mengenalnya secara pribadi, namun dari informasi yang saya dapa Ibu Menteri yang baru ini cukup mempunyai pengalaman yang banyak di bidang kesehatan. Jadi, Ibu Menteri ialah seorang yang profesional di bidangnya,” paparnya.

 

Tak hanya itu, kata dia, Nafasiah juga berpengalaman di dunia politik. Dia pernah menjabat sebagai anggota dewan. Karena itu, dia berharap kerja sama kemenkes dengan lembaga legislatif bisa berjalan bagus.

 

“Ibu Menteri juga cukup mengenal dunia politik dan pernah menjadi wakil rakyat . Jadi cukup paham tentang politik, terutama masalah anggaran. Saya berharap Ibu Menteri dapat bekerja sama dengan baik dengan parlemen terutama Komisi IX,” tandasnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini