nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menkes Nafsiah: Ada Segerobak Masalah Kesehatan

K. Yudha Wirakusuma, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2012 20:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 06 14 339 647544 cJE7Hr0AnV.jpg ilustrasi (Foto:Ist)

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah resmi melantik Nafsiah Mboi sebagai Menteri Kesehatan.

Tugas Menteri kesehatan, kata Nafsiah merupakan sebuah tanggung jawab berat yang harus dilaksanakannya. Sebab ada setumpuk pekerjaan rumah yang perlu dibenahi dalam urusan kesehatan.

"Sebenarnya ada segerobak yang perlu dibenahi, tapi Indonesia itu negara yang sangat besar, dan harus diprioritaskan. Tentu saya akan bahas dengan teman-teman yang ada di Kemenkes dulu," kata Nafsiah di Istana Negara, Kamis, (14/6/2012).

Menurut Nafsiah, salah satu PR yang harus dibenahi ialah memperbaiki layanan masyarakat, kemudian jaminan kesehatan sosial. "Ada beberapa hal yang diarahkan oleh Presiden maupun Wapres, tapi saya harus mempelajari dulu apa yang harus direncanakan, apa prioritas dua tahun ke depan, kemudian tentu kita bersama dengan teman-teman Kemenkes, kita bisa melihat bagaimana kita bisa lebih efektif," imbuhnya.

Nafsiah mengungkapkan prioritas utamanya ke depan ialah pencapaian Milenium Development Goals (MDGs), penanggulangan ibu dan bayi, penanganan HIV/AIDS.

“Yang penting menurut saya adalah kerjasama lintas sektor,  itu suatu keharusan sebab misalnya, katakan perbaikan gizi. Perbaikan gizi tidak hanya dari kesehatan tetapi dari pengetahuan gizi itu sendiri dan pengetahuan masyarakat untuk makan makanan yang bergizi," ungkapnya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini