Kapolri akui pelayanan Polri lemah

Marieska Virdhani (Okezone), Okezone · Minggu 01 Juli 2012 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 01 448 656937 G6ZnB7tIOV.jpg dok.Okezone

Sindonews.com - Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengakui pelayanan Polri kepada masyarakat masih banyak kekurangannya.

Karena itu, dia berjanji akan berupaya  menjalankan intruksi presiden untuk terus meningkatkan kinerja yang profesional, akuntabel, dan kredibel.

"Kami masih banyak kekurangan, tapi semangat kami bagaimana meningkatkan pelayanan tadi, sehingga masyarakat dimanapun terlayani polisi dengan baik dan hal - hal yang menjadi perhatian masyarakat yang belum saya lakukan maksimal, untuk terus dikoreksi, evaluasi, untuk penyempurnaan," ujarnya di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Minggu (1/7/2012).

Terkait pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta Polri meningkatkan kemampuan kinerja, kata Kapolri, pihaknya akan berupaya melakukannya seoptimal mungkin dari tingkat Mabes hingga Polsek dan Sub Polsek.

Termasuk juga dalam menghadapi kelompok-kelompok tertentu yang kerap memaksakan kehendak. "Pelayanan masyarakat sisi keamanan termasuk tugas-tugas internasional, itu yang nanti kita jabarkan, tindakan tegas adalah hal terakhir, jadi preentif terus dioptimalkan, penegakan hukum. Terakhir memang harus penegakan hukum berlandaskan HAM," tegasnya.

Kapolri juga berjanji akan terus menjalankan reformasi birokrasi yang bersih dan transparan. Ia meminta masyarakat untuk melaporkan jika adanya indikasi korupsi di jajaran Polri.

"Reformasi birokrasi terus berjalan, masyarakat harus jadi pengawas laporkan jika ada indikasi KKN di tubuh kepolisian, atau penyalagunaan wewenang,  dan kami akan tegakkan hukum," tandasnya.(lin)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini