Share

Presiden minta Polri tingkatkan kinerja

Marieska Virdhani (Okezone), Okezone · Minggu 01 Juli 2012 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 01 448 656938 5MCowB7Y6l.jpg dok.Okezone

Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai kinerja Polri dalam mempertahankan keamanan dalam negeri sudah baik dan sungguh-sungguh.

Terutama, para anggota Polri yang bekerja di pedalaman, wilayah perbatasan, pulau-pulau terdepan, serta bekerja untuk misi internasional di luar negeri.

"Saya berharap ke depan Polri mampu meningkatkan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman, penuh dengan keteduhan dan keihklasan," ujar Presiden SBY dalam pidatonya terkait peringatan hari Bhayangkara di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Minggu (1/7/2012).

Pada kesempatan itu juga disampaikan pesannya ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk bekerja lebih cepat, profesional dan akuntabel.

"Mantapkan tugas Polri memberikan rasa aman kepada masyrakat, segenap

anggota Polri harus mampu berikan pelayanan lebih baik lagi, di seluruh tanah air," tegasnya.

Lanjutnya, hal ini juga menjadi grand strategi Polri untuk bekerja keras menjadi Polri yang lebih unggul dengan berbagai kemitraan. Polri, kata presiden SBY, juga dituntut lebih peka dengan dinamika baik regional, nasional, dan global.

"Tingkat kejahatan meningkat tak hanya konvensional saja, tapi juga kejahatan perbankan, transisional, narkotika, terorisme, dan dunia maya, ini harus mampu ditumpas, maksimalkan upaya pencegahan aksi kekerasan dan konflik komunal, cegah jatuhnya korban jiwa, sehingga menghindarkan tuduhan polri dan negara lakukan pembiaran, cegah itu. Jamin kepastian hukum," tandasnya.(lin)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini