nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Ketua PPS Pilgub DKI ikut terbakar

Rico Afrido, Jurnalis · Senin 02 Juli 2012 10:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 07 02 437 657141 XhR8UjwiCn.jpg Kebakaran di kawasan pemukiman padat penduduk. (Rico)

Sindonews.com - Kebakaran melanda kawasan pemukiman padat di RT 11 RW 05, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dari informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa kebakaran itu terjadi mulai sekira pukul 09.00 WIB.

"Api awalnya dari rumah Pak Anton, tetangga saya. Tetangga saya itu yang teriak-teriak pertama," ujar M.Aziz (48), Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan gubernur (pilgub) DKI  Jakarta Kelurahan Kampung Bali kepada Sindonews di sekitar lokasi kebakaran, Senin (2/7/2012).

Pada saat kebakaran, dirinya sedang tidur di kamar rumahnya. Karena warga sekitar teriak kebakaran, dia bersama keluarganya langsung mengamankan diri. Dari pertistiwa itu, M.Aziz pun menjadi salah satu korban kebakaran. Pasalnya, rumahnya cukup dekat dengan titik api yang berasal dari rumah Anton.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada jumlah pasti berapa rumah yang ikut ludes diamuk si jago merah tersebut. Korban jiwa pun belum bisa dipastikan.

Dari pantauan Sindonews di lapangan, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api bersama warga sekitar. Pemadaman api pun dilakukan dari berbagai gang, mengingat lokasi kebakaran itu permukiman padat. Pemadaman api pun dilakukan dari masjid Al-Barokah. Pasalnya, rumah yang terbakar pun cukup dekat dengan mesjid tersebut.

Tak hanya itu, sejumlah warga yang memiliki rumah di sekitar lokasi kebakaran hilir mudik mengamankan sejumlah barang berharga masing-masing.

(kis)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini