Share

Komnas HAM akan panggil Kapolda Sulteng

Ronald Steven , Sindonews · Senin 02 Juli 2012 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 02 448 657079 z1ytHPXSOw.jpg Ilustrasi dok. Istimewa

Sindonews.com - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan memanggil Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk dimintai keterangan terkait maraknya kasus kekerasan dan konflik yang terjadi di Sulteng.

Komisioner Komnas HAM Ridha Saleh mengatakan, pemanggilan Kapolda Sulteng itu berdasarkan hasil rapat pleno yang dilakukan Komnas HAM dalam menanggapi berbagai aksi kekerasan dan konflik yang terjadi di Sulteng.

"Sesuai hasil rapat pleno Komnas HAM, kami akan memanggil Kapolda Sulteng pada 13 Juli 2012 untuk meminta penjelasan seputar kasus kekerasan dan konflik yang terjadi di Sulteng," kata Ridha saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Senin (2/7/2012).

Dia mengungkapkan, nantinya Komnas HAM akan meminta keterangan terkait konflik antara warga dengan PT Medco yang sempat menimbulkan korban di Tiaka, Kabupaten Morowali. Selain itu Komnas HAM juga akan meminta penjelasan terkait kasus pengeroyokan  terhadap jurnalis saat melaksanakan tugasnya di Kota Bungku, Kabupaten Morowali. (lil)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini