Share

KPK jangan ributkan gedung baru lagi

Ronald Steven , Sindonews · Rabu 04 Juli 2012 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 04 435 658677 r4G2Dqm182.jpg Foto: dok. okezone

Sindonews.com - Ketua Komisi III DPR I Gede Pasek Suardika meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak lagi meributkan soal anggaran pembangunan gedung barunya yang masih belum disetujui Komisi III DPR.

"Saya pikir daripada kita ribut-ribut soal bintang pada anggaran pembangunan gedung baru KPK, lebih baik kita pikirkan saja soal anggaran 2013 nanti, sehingga kita tidak usah ribut lagi soal bintang," katanya Gede Pasek di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/7/2012).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Menurutnya, dalam pembahasan anggaran 2013 nanti, KPK bisa kembali mengajukan dan melakukan pembahasan mengenai anggaran gedung baru. Selain itu, KPK juga bisa lebih fokus dalam menangani kasus-kasus korupsi besar seperti yang dijanjikan para pimpinan KPK.

"Nanti kan pembahasan APBN 2013 pasti KPK akan membahas itu (gedung baru) lagi. Jadi, sebaiknya KPK tidak pusing lagi memikirkan bintang di alokasi anggaran itu," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan, hingga saat ini memang belum ada kesamaan suara di Komisi III DPR mengenai anggaran gedung baru KPK tersebut. Pasalnya, sampai saat ini dirinya belum bisa menentukan sikap Komisi III DPR secara bulat terkait pembangunan gedung lembaga antikorupsi itu.

"Kemarin sidang paripurna membahas anggaran 2013. Ini semua tahapan berjalan, soal bintang pada alokasi anggaran masih dibicarakan di kami, karena saya sebagai ketua tidak bisa memaksakan kehendak," tukasnya. (lil)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini