Protes Berlanjut, PNS Aceh Tenggara Mogok Kerja

Ismail Marzuki, Sindo TV · Selasa 17 Juli 2012 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 17 340 664379 xBpSChSLB6.jpg Ilustrasi

ACEH TENGGARA Pascabentrok dengan petugas Satpol PP, ribuan guru dan PNS di Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, menggelar aksi mogok kerja. Akibatnya, aktivitas instansi pemerintahan, serta proses belajar mengajar di sekolah lumpuh.

Aksi mogok mereka lakukan karena belum carinya gaji ke-13 untuk sekira 6.000 PNS di Kabupaten Aceh Tenggara. Sementara para PNS di kabupaten lain sudah menerima hak mereka sejak Juni lalu.

Massa mengaku kecewa dengan Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin, karena telah menggunakan hak mereka sebesar Rp19 miliar dari APBN untuk kepentingan Pemilukada Aceh Tenggara pada 2 Juli lalu.

“Gaji itu sangat penting buat kami. Anak kami mau sekolah, ini juga sudah menjelang puasa, dan lebaran,” ujar salah seorang PNS di Aceh Tenggara, Selasa, (17/7/2012).

Sehari sebelumnya, massa PNS juga berunjuk rasa di depan kantor Bupati Aceh Tenggara. Mereka menyegel ruang kerja bupati dengan kayu dan spanduk bertuliskan “Koruptor Gaji PNS”. Selain itu, mereka juga membakar baju dinas sebagai bentuk kekecewaan atas sikap bupati yang dinilai abai dengan nasib para PNS.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini