Share

Popularitas Hatta Naik karena Tak Sekedar Urus Partai

Iman Rosidi, Sindoradio · Kamis 26 Juli 2012 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 26 339 668873 vTq1PaiVft.jpg

JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Teguh Juwarno, menilai popularitas Hatta Rajasa sebagai kandidat calon presiden di Pilpres 2014 mendatang terus naik. Popularitas ini meningkat karena kinerja Hatta Rajasa sebagai Menko Perekonomian yang tidak hanya sibuk mengurusi partai.

 

"Dan hasil survei yang dilakukan bisa kita pahami. Sebagai pembantu Presiden, Pak Hatta fokus dalam kapasitasnya sebagai menteri. Dan ini sekaligus menepis anggapan, menteri Ketum parpol hanya sibuk mengurus partainya saja," kata Wakil Sekjen DPP PAN Teguh Juwarno di Jakarta, Selasa (24/7/2012).

 

Partai Amanat Nasional, menurut Teguh, akan bekerja lebih giat lagi untuk menaikan popularitas Hatta Rajasa dan juga partainya.

 

"Meski, survei partai turun, namun kecenderungan survei Pak Hatta terus naik. Maka, diperlukan cara lebih tepat, bagaimana partai juga bisa terkena imbasnya. Pak Hatta sebagai Menko Perekonomian, juga berimbas turunnya elektabilitas PAN,"terangnya.

 

Hal ini dikatakan menanggapi hasil survei Kompas. Dalam hasil survei Litbang Kompas yang dirilis hari ini, PAN mengalami penurunan suara. Bila pemilu digelar saat ini, PAN hanya akan mendapat 1,8 persen suara. Perolehan suara ini lebih kecil dengan perolehan suara PAN sebesar 2,5 persen.

 

Teguh Juwarno mengatakan, survei itu bisa dijadikan pijakan untuk ke depannya, kalau hasilnya belum menggembirakan, justru bisa melakukan evaluasi, dan menentukan pendekatan-pendekatan, program maupun langkah-langkah, yang harus ditempuh.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini