Share

Bangun 6 Gedung, UNS Anggarkan Rp133 M

Bramantyo, Okezone · Senin 06 Agustus 2012 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 06 373 674063 I9EomcmQ8R.jpg Image: Corbis

SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menganggarkan dana Rp133 miliar untuk membangun enam gedung di lingkungan UNS. Keenam gedung itu adalah RS Pendidikan, Gedung Pusat Pengembangan Bisnis, Asrama Mahasiswa, Gedung Pusdiklat, Masjid Nurul Huda dan Kantor Pendidikan Teknik Kejuruan.

"Anggaran itu berasal dari APBN tahun 2012," ungkap Rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS kepada wartawan, seusai peletakan batu pertama pembangunan gedung Pusdiklat di Kampus UNS, Solo, Jawa Tengah, Senin (6/8/2012).

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

           

Rektor bertutur, gedung Pusdiklat yang dibangun mulai hari ini akan terdiri dari empat lantai dengan total luas 6.210 meter persegi. "Sesuai jadwal akan rampung selama 120 hari dengan anggaran Rp20,286 miliar," jelasnya.

           

Nantinya, Pusdiklat ini akan dilengkapi penginapan dengan fasilitas setara hotel bintang tiga. Pengelolaan gedung Pusdiklat sendiri akan diserahkan kepada Unit Pengembangan Universitas. Sedang untuk asrama mahasiswa, katanya, merupakan tambahan untuk satu asrama mahasiswa yang sudah ada.

"Pada gedung baru tersedia 80 kamar baru yang dapat digunakan para mahasiswa Indonesia maupun mahasiswa asing," kata Ravik.

Dia mengimbuh, selain keenam gedung tadi, tahun ini UNS juga membangun gedung baru untuk program pascasarjana yang dibiayai dari BLU.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini