Image

Adu Jago Robotmu di Sini!

Rifa Nadia Nurfuadah, Jurnalis · Minggu, 26 Agustus 2012 - 15:39 WIB
Ilustrasi: robot (dok. Okezone) Ilustrasi: robot (dok. Okezone)

JAKARTA - Pekan lalu kontes robot tingkat dunia, ABU Robocon, baru saja digelar di Hong Kong. Perjalanan para tim robot dari berbagai negara menuju kontes dunia ini dimulai pada kontes-kontes lokal dan regional.

Salah satu kontes lokal robotika yang akan segera dihelat adalah Line Tracer Desain and Robot Contest (LTDC) Universitas Negeri Malang (UM). Pada 10-11 Oktober mendatang, sekira 50 tim robotika dari berbagai SMA/SMK dan kampus se-Jawa dan Bali akan memacu robot dan mengadu sebagus apa desain robot line tracer (penjajak garis) mereka.

Ajang tahunan ini merupakan program kerja rutin Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Elektro UM. Tahun ini LDTC mengusung tema "Semangat Muda Robot Indonesia", sesuai dengan pelaksanaan LDTC pada bulan Sumpah Pemuda.

Dalam perlombaan ini, tiap tim SMA/SMK dapat memilih kategori Robot line tracer Mikrokontroller dan Analog. Sedangkan kategori yang dapat diikuti mahasiswa adalah khusus Mikrokontroller.

Tertarik mengadu keandalan robotmu? Segera mendaftar secara online di laman www.wse-um.com yang juga memuat semua informasi tentang perlombaan ini. Pendaftaran ditutup hingga September 2012.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming