nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Mudik, Jasa Panti Pijat Laris Manis

Wahyu Sikumbang, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2012 10:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 08 27 340 680962 B3R7HDO5TE.jpg Oyon saat memijat salah satu pasiennya (Foto: Wahyu S/Sindo TV)

BUKITTINGGI- Jasa panti pijat untuk balita dan anak-anak di Jalan Taluak, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat setiap harinya ramai dikunjungi warga, mulai dari pagi hingga sore hari pengunjung seakan tak pernah habis.

Oyon, pemilik sekaligus ahli pijat, setiap harinya bisa memijat sekira 80-100 anak-anak dan orang dewasa. Peningkatan hingga dua ratus persen ini mulai terjadi sejak hari kedua lebaran.

Oyon mengaku, biasa memijat balita mulai berumur satu bulan dengan berbagai keluhan, seperti susah tidur, rewel tak mau makan, dan keseleo akibat terjatuh.

Meski pengguna jasa pijat meningkat, Oyon tetap tidak memberlakukan tarif pijat khusus, namun rata-rata orangtua membayar antara Rp20 ribu- Rp50 ribu per anak.

Sementara itu Sofia, salah seorang orangtua anak, mengatakan, anaknya dipijat karena sering rewel saat tidur malam dan siangnya. Anak-anak juga terlalu lelah setelah bermain bersama saudara-saudaranya saat silaturahmi lebaran.

Selain itu, orangtua yang membawa anak-anaknya ke panti pijat mempunyai keyakinan hanya memijat anaknya pada satu orang ahli dengan alasan takut salah urat jika pememijatnya berbeda-beda.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini