nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foke Resmikan 3 Proyek Bantuan Warga DKI di Padang

Rus Akbar, Jurnalis · Rabu 05 September 2012 13:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 09 05 340 685466 nfb5OJzFgm.jpg Fauzi Bowo (Foto: Okezone)

PADANG - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo hari ini meresmikan tiga proyek yang dibangun atas bantuan dari berbagai elemen masyarakat di Jakarta. Bantuan sebesar Rp9 miliar diperuntukkan untuk pembanguan infrastruktur pascagempa dan digalang Pemprov DKI.

Dana telah disalurkan sejak 2011 itu, sebagian di antaranya digunakan untuk membangun kompleks pendidikan Muhammadiyah, Simpang Haru, Padang; SDN 09 Bayur, Kampung Dalam, Padang Pariaman; dan Masjid Raya Kurai Taji, Padang Pariaman.

Alokasi terbesar untuk pembangunan SMK Muhammadiyah yang mencapai Rp6,5 miliar. Dana tersebut digunakan membangun gedung tiga lantai dengan 21 ruang kelas dan pratik dengan luas 2.040 meter persegi dan masjid seluas 200 meter persegi.

Gedung di bangun dengan konstruksi tahan gempa. Bahkan, lantai tiga gedung SMK itu dapat digunakan sebagai escape building yang bisa menampung 500 orang jika terjadi bencana gempa dan tsunami.

Pada saat gempa besar 2009, gedung SMK Muhammdiyah ini mengalami kehancuran sehingga proses belajar mengajar dipindah ke lokasi lain.

Setelah menerima bantuan, pembangunan gedung baru dimulai dilakukan pada Juli 2011 dan pengerjaan kontruksinya selesai dalam waktu sembilan bulan.

“Semoga pembangunan kembali gedung sekolah ini akan meningkat gairah belajar yang lebih tinggi lagi dari anak-anak kita, pelajar SMK Muhammadiyah Simpang Haru, Padang,” kata Foke, yang pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan tunai sebesar Rp200 juta.

Sedangkan untuk pembangunan SDN 09 dana yang diserakan mencapai Rp1,5 miliar dan untuk pembangunan Masjid Raya Kurai Taji menghabiskan dana Rp1 miliar.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini