Share

Yusril Gelar Halal Bihalal Bersama Tokoh Bangsa

Rizka Diputra, Okezone · Senin 10 September 2012 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 10 339 687360 4A3fyvks7g.jpg Foto: (dok okezone)

JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menggelar  halal bi halal dengan para tokoh bangsa Minggu (9/9/2012). Pada acara ini turut hadir para tokoh diantaranya mantan Ketua DPR RI Akbar Tandjung, mantan Gubernur DKI Sutiyoso dan juga Mantan Kapolri Dai Bachtiar.

Sejumlah persoalan bangsa turut dibahas dalam pertemuan ini diantaranya isu ekonomi, politik, hukum, dan keamanan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Yusril yang juga mantan Menteri Kehakiman dan HAM, mengkritisi negara dalam hal ini pemerintah yang masih belum maksimal dalam melindungi warga negaranya.

"Banyak masalah yang kita hadapi dalam berbangsa dan bernegara saat ini. Dari masalah politik, hukum dan juga ekonomi. Warga negara juga belum terlindungi oleh negara secara baik," kata Yusril di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jaksel, Minggu (9/9/2012) malam.

Yusril pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dan merapatkan barisan secara bersama-sama membangun bangsa ke arah yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, mantan Ketua DPR, Akbar Tandjung dalam keterangannya mengatakan, problem yang dihadapi bangsa saat ini dalam politik adalah tiadanya kaderisasi dalam partai poliitk. "Dan tidak ada pembelajaran demokrasi pada rakyat oleh partai. Sehingga masyarakat tidak memilih pemimpin berdasarkan kapabilitas dan integritas," kata Akbar.

Sementara itu, aktor senior kawakan, yang turut hadir dalam acara tersebut, Anwar Fuady bahkan berharap Yusril dapat maju sebagai calon presiden untuk bersaing pada Pilpres 2014 mendatang.

(ydh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini