Share

Menag Dorong Unwahas Buka FK

Senin 10 September 2012 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 10 373 687463 PHKHonB6Cg.jpg Image: Corbis
SEMARANG – Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mendorong Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang untuk membuka fakultas kedokteran (FK). Pembukaan fakultas itu agar bisa menjadi pembeda dengan kampus-kampus Nahdlatul Ulama (NU) lainnya.

"Kalau Unwahas membuka fakultas kedokteran, kami akan membantu melanjutkan perjuangan ini, semoga berhasil!" kata Menag di sela-sela acara kuliah umum dan peresmian Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an di Kampus Unwahas Semarang, akhir pekan kemarin.

Suryadharma menaruh harapan terhadap Unwahas karena sebagai kampus swasta dengan modal institusionalnya dianggap bisa berkreasi leluasa memanfaatkan sumber daya yang dimiliki.

"Jadi bukan hanya mengandalkan uluran tangan, tapi modal internal kelembagaan, bisa terus memperbaiki diri, berkreasi, supaya lebih bermutu," ucap Ketua Umum DPP PPP ini.

Seusai memberikan kuliah umum, Menag juga meresmikan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an di Kampus Unwahas. Pondok pesantren rencannya akan digunakan oleh mahasiswa penghafal Alquran. Sementara itu, Rektor Unwahas Semarang Noor Ahmad mengutarakan, dalam waktu dekat segera mengembangkan fakultas kedokteran umum, meskipun di kampusnya sudah ada banyak program studi.

"Pengembangan kedokteran umum perlu dukungan berbagai pihak, termasuk pemerintah," harapnya.

Setelah fakultas kedokteran berdiri, lanjut dia, rencananya akan disusul dengan pembangunan rumah sakit. (amin fauzi/koran si)     

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini