Share

Dekan FT UNY Isi Summer School di Austria

Fariz A Sudrajat, Okezone · Senin 10 September 2012 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 10 373 687493 yW051aYfHZ.jpg Dekan FT UNY Dr. Bruri Triyono (Foto: dok. UNY)

JAKARTA - Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Dr. Moch Bruri Triyono menjadi narasumber dalam Summer School di The Private University College of Education of The Diocese of Linz, Austria, awal September ini. Tidak tanggung-tanggung, Bruri mengajar para mahasiswa doktoral di institusi tersebut.

 

Bruri membawakan materi mengenai "Sistem Pendidikan dan Pengaruh Media Baru Pada Pendidikan di Indonesia." Selain Bruri, kegiatan yang berlangsung pada 1-10 September ini juga mengundang beberapa ahli dari negera lain seperti Polandia, Austria, Mesir, Prancis, dan Jerman.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Bagi Bruri, kegiatan Summer School ini sangat baik untuk menjadi sarana publikasi internasional bagi UNY. Terlebih, pada Juni lalu UNY menjadi tuan rumah perayaan 60 tahun hubungan bilateral Indonesia-Jerman. FT UNY pun telah resmi menjadi anggota baru Regional Cooperation Platform (RCP).

"Ini merupakan sarana publikasi internasional yang baik untuk UNY sehingga sejumlah dosen UNY kelompok media pendidikan vokasi akan ikut serta dalam kegiatan Summer School semacam ini secara periodik," ujar Bruri, seperti dlansir laman UNY, Senin (10/9/2012).

 

Tidak hanya menjadi "dosen", dalam kegiatan Summer School ini, Bruri juga mengemban misi merealisasi perjanjian kerjasama riset antara FT UNY dengan TU Dresde, Jerman. Dia juga harus melaporkan hasil kegiatan perayaan 60 tahun hubungan bilateral Indonesia-Jerman tersebut kepada Duta Besar Republik Indonesia di KBRI Jerman.

Bruri berujar, FT UNY memang sedang intensif menggalakkan program internasionalisasi melalui berbagai saluran. Misalnya, dalam waktu dekat, dia akan menjadi pembicara pada seminar Regional TVET Conference di Vietnam. Program lainnya, yakni pengiriman mahasiswa untuk PPL di Brunei Darussalam pun masih dalam tahap penggodokan.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini