Share

160 Pelamar Seleksi CPNS UNS Dipastikan Gugur

Bramantyo, Okezone · Senin 10 September 2012 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 10 373 687680 AHxJSGValH.jpg Ilustrasi: ist.

SOLO – Sebanyak 160 pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dipastikan gugur. Padahal pelamarnya hanya 289 orang.

"Dari ke-160 pelamar tersebut, tercatat ada 142 peserta yang gugur karena tidak lolos seleksi administrasi atau tidak memenuhi persyaratan formal," ungkap Pembantu Rektor II UNS, Prof Dr. Jamal Wiwoho, SH, MH.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Sedangkan 18 peserta lainnya, kata Prof Jamal, juga dinyatakan gugur karena tidak menghadiri ujian seleksi tahap pertama. "Ujian tahap pertama sudah berlangsung pada Sabtu, 8 September, kemarin," ungkapnya.

         

Lebih lanjut Jamal mengatakan bahwa dengan gugurnya 160 pelamar, maka ada tujuh formasi yang kosong. Empat formasi karena tidak ada peminat, masing-masing dokter spesialias jantung dan pembuluh darah, dokter spesialis THT, dokter spesialis mata dan dosen Kimia. Tiga formasi lainnya kosong karena tidak ada pelamar yang memenuhi syarat, yakni dokter spesialis patologi klinik, dokter spesialis penyakit dalam dan dosen teknik informatika dan komputer.

Terkait pengumuman hasil ujian tahap pertama atau ujian kemampuan dasar, menurut Prof Jamal, akan diumumkan pada 18 September 2012 mendatang. Sedang ujian tahap kedua akan dilangsungkan pada tanggal 19 – 20 September. Pengumuman hasil seleksi penerimaan CPNS UNS secara keseluruhan pada tanggal 25 September 2012 mendatang.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini