Share

21 PT Meriahkan PSMPTM se-Indonesia di Unismuh Makassar

Arpan Rachman, Okezone · Senin 17 September 2012 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 17 373 690818 NqMha3xDqC.jpg Ilustrasi : ist.

MAKASSAR – Sebanyak 21 perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia mengirimkan ratusan mahasiswanya untuk adu bakat di bidang kesenian dalam acara Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PSMPTM) se-Indonesia I. PSMPTM I digelar di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mulai 14 hingga 17 September mendatang.  

“Muhammadiyah harus mewujudkan seniman Islami yang mengembangkan seni karena berdasarkan Al Qur’an dan sifat Allah yang Maha Indah dan menyukai keindahan berdasarkan kesenian yang mengangkat martabat manusia,” ungkap Ketua Majelis Seni Budaya dan Lingkungan Hidup Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Sukrianto AR saat membuka acara PSMPTM se-Indonesia, akhir pekan lalu.

 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dia menegaskan, Unismuh Makassar menjadi penyelenggara pertama yang diharapkan bisa mewarnai PSMPTM se-Indonesia ini. “Saya yakin sekiranya Makassar mampu mengembangkan keindahan seni budaya secara maksimal akan terkenal ke seluruh dunia sama halnya Bali lebih terkenal dibanding Indonesia,” kata Sukrianto.

 

Rektor Unismuh Irwan Akib berharap, melalui PSMPTM ini akan lahir seniman profesionalisme tingkat nasional dari kader Muhammadiyah sebagai media ammar ma’ruf nahi munkar. Diungkapkan, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahim PTM se-Indonesia, khususnya 21 PTM.

 

Sementara itu, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), UIN Alauddin Makassar Ambo Asse mengatakan, seni menjadi sarana untuk berekpresi mengenai berbagai hal. “Seni adalah keindahan, bagus, baik dan bisa menyenangkan, menggembirakan yang tidak merusak akidah, ibadah, akhlak, diri, dan orang lain,” papar Ambo.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini