Share

UT Tawarkan Beasiswa

Kamis 20 September 2012 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 20 373 692446 Yu4GKj6zGQ.jpg Image: Corbis

TANGERANG – Universitas Terbuka (UT) mulai tahun ini menjaring calon mahasiswa melalui seleksi khusus bagi siswa SMA yang baru lulus. Seperti perguruan tinggi pada umumnya, kini UT juga mengincar siswa berprestasi sejak kelas XI.

"Bagi para siswa lulusan SMA ini disediakan beasiswa, baik beasiswa Bidik Misi maupun dari perusahaan mitra dalam bentuk corporate social responsibility (CSR)," kata Tim Sosialisasi dan Promosi Universitas Terbuka (UT) Maximus Gorky Sembiring di sela Roadshow Program Sosialisasi Edukasi Masyarakat Umum Mengenai Sistem Jarak Jauh di Universitas Terbuka, di Tangerang Selatan, kemarin.

Gorky yang juga mantan Pembantu Rektor (PR) IV UT bidang Kerja Sama, Humas, dan Pengembangan Institusi ini mengatakan, tahun ini perguruan tinggi yang berkantor pusat di Pondok Cabe, Tangerang Selatan itu akan memberikan 150 Bidik Misi. Namun, kata Gorky, tahun depan beasiswa tersebut akan ditambah lagi. Beasiswa tersebut hanya akan diberikan kepada siswa yang baru lulus SMA.

"Ini dalam rangka upaya kami membidik calon mahasiswa yang fresh graduate," kata Gorky.

Bidik Misi tersebut, kata dia, difokuskan kepada empat provinsi saja yakni Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Selatan (Sulsel), Jawa Timur (Jatim), dan Jawa Barat (Jabar)..Jumlah mahasiswa UT yang teregister per 30 April 2012 mencapai 585.700 orang. (andi setiawan/koran si)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini