nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih 5 Emas, UAD Juara Umum Peksiminas PTM

Maha Deva, Jurnalis · Kamis 20 September 2012 15:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 09 20 373 692710 sMz6ti4QC6.jpg Image: Corbis

YOGYAKARTA - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menjadi juara umum Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Prestasi tersebut didukung keberhasilan kontingen UAD meraih lima medali emas dalam kompetisi yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Makasar, 16-18 September lalu.

Secara keseluruhan, kompetisi yang diselenggarakan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Unismuh, Makasar, tersebut diikuti oleh 22 PTM se-Indonesia.  UAD yang mengirimkan 14 mahasiswa untuk berkompetisi di 11 nomor lomba berhasil meraih lima medali emas dan satu medali perak serta perunggu.

"Kompetisi ini merupakan wujud bahwa UAD tidak hanya melakukan pembinaan bagi mahasiswa di bidang akademik, tetapi juga di bidang seni dan budaya," ujar Wakil Rektor III UAD Muchlas MT di kampus UAD, Yogyakarta, Kamis (20/9/2012).

Medali emas untuk UAD diraih oleh Rahma Nurjanah dan Nasirin untuk kategori lomba baca puisi, Trisia Mayang untuk kategori lagu Islami, Widya Prana Rini di kategori Kaligrafi Lukis, serta Angga Trio Sanjaya di bidang penulisan puisi. Sementara medali perak diraih Ichsan Yuniansa Putra untuk kategori monolog, dan medali perunggu untuk kategori lagu islami putra diraih Indra Hari Saputra.

Menurut Kepala Biro Kemahasiswaan UAD, Tri Budianto, kompetisi Peksiminas persaingannya cukup berat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya perwakilan yang dikirimkan oleh masing-masing perguruan tinggi. "Bahkan, Universitas Muhammadiyah Malang (UM) mengirimkan 46 mahasiswa," tandasnya.

Dari catatannya, ada sekira 150 mahasiswa PTM yang hadir di Makasar. Sementara seleksi untuk dapat hadir di babak final pada 16-18 September lalu tercatat ada skira 1.000 mahasiswa.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini