Share

ITS Akan Wisuda 410 Mahasiswa Cumlaude

Margaret Puspitarini, Okezone · Jum'at 21 September 2012 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 21 373 693133 DbGc6L2HOO.jpg Ilustrasi : Corbis

JAKARTA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya akan menggelar wisuda ke-105 pada 22 September mendatang. Pada wisuda tersebut, ITS akan meluluskan 3.412 mahasiswa.

Kepala Badan Akademik ITS Ismaini Zain mengungkap, jumlah wisudawan kali ini tidak berbeda jauh dari jumlah wisudawan sebelumnya. Namun kali ini, ITS mampu meluluskan 410 mahasiswa cumlaude. ''Jumlah ini cukup besar bila dibandingkan dari tahun sebelumnya yang hanya 376 mahasiswa,'' ujar Ismaini, seperti dikutip dari ITS Online, Jumat (21/9/2012).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Meski demikian, terdapat beberapa perbedaan pada prosesi wisuda kali ini. Salah satunya adalah tidak semua wisudawan dapat menghadiri wisuda tersebut pasalanya banyaknya lulusan yang mengikuti program Fast Track Join Degree ke Thailand dan Perancis. ''Jadi praktis hanya peserta Join Degree Jerman dan mahasiswa reguler yang mengikuti wisuda,'' ungkapnya.

Selain itu, waktu pelaksanaan wisuda kali ini pun akan berlangsung lebih lama. Jika biasanya prosesi wisuda hanya berlangsung selama dua hari, maka kali ini akan digelar selama tiga hari hingga Senin, 24 September 2012. ''Hal ini juga untuk mencegah kelelahan dari dekan dan rektor ITS,'' tandasnya.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini