Share

Ketua BEM FISIP UM Tak Tahu Ada Rencana Demo

Margaret Puspitarini, Okezone · Jum'at 21 September 2012 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 21 373 693161 WMo7EPnVxP.jpg Ilustrasi : ist.

JAKARTA - Aksi demonstrasi yang terjadi di depan gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) oleh sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ternyata tidak diketahui oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UM Linggar.  

Linggar mengaku, belum mendengar adanya kabar mengenai aksi demo yang melibatkan beberapa mahasiswa dari kampusnya tersebut. "Saya tidak tahu ada demo karena saya masih di sekolah. Ada praktik mengajar dari kampus. Setelah salat Jumat saya baru ke kampus," ujar Linggar ketika dihubungi Okezone, Jumat (21/9/2012).

 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dia menyebut, tidak menerima SMS maupun pemberitahuan akan adanya aksi tersebut. "Jika akan melibatkan mahasiswa FISIP, saya akan diberi tahu. Tapi ini tidak ada pemberitahuan sama sekali. Insya Allah tidak ada mahasiswa FISIP yang ikut dalam demo tersebut," paparnya.

 

Pagi tadi sejumlah mahasiswa yang diketahui berasal dari UM dan Unesa menggelar aksi di depan Kemendikbud hingga memblokir jalan dan mengakibatkan kemacetan. Hingga berita ini diturunkan pihak Kemendikbud maupun koordinator aksi demo tersebut belum bisa dihubungi.

 

Aksi demonstrasi kedua universitas ini dalam rangka memprotes kebijakan terkait profesi guru bisa diikuti dari kalangan non pendidikan. Mereka tidak ingin jika sembarang orang, terutama jika berasal dari program non kependidikan yang berhasil lulus pendidikan profesi guru bisa menjadi guru.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini