Share

Belajar Musik Gratis di Los Angeles

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Senin 24 September 2012 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 24 368 694280 W7CQMneple.jpg Image: Corbis

JAKARTA - Punya minat dan bakat dalam bidang musik? Mengapa tidak mengasahnya lagi melalui pendidikan di sekolah musik melalui beasiswa ini?

Los Angeles (LA) Music Academy menawarkan beasiswa untuk pelajar internasional yang berminat mempelajari musik. Beasiswa ini akan mengantarkan penerimanya mendalami pendidikan musik di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Syaratnya, semua pelamar beasiswa haruslah sudah lebih dahulu diterima sebagai siswa di LA Music Academy. Ada banyak beasiswa yang mereka tawarkan, tetapi peminat cukup mengirim satu aplikasi saja. Semua pendaftar juga akan dipertimbangkan untuk semua lowongan beasiswa yang tersedia di LA Music Academy. Pemberian beasiswa ini akan dilakukan melalui saringan Komite Beasiswa milik sekolah tersebut.

Beasiswa diberikan hanya untuk biaya studi yang dibagi merata selama enam caturwulan.  Misalnya, jika sebuah program beasiswa menganggarkan USD6.000 untuk penerimanya, maka biaya studi mahasiswa tersebut yang ditanggung tiap caturwulan adalah USD1.000. Jika si penerima beasiswa menyelesaikan studinya dalam empat caturwulan, maka sisa uang beasiswanya akan hangus. 

Untuk tetap menerima beasiswa, seorang mahasiswa harus mempertahankan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,2 tiap caturwulan. Mereka yang memiliki nilai IPK di bawah ketentuan akan dimasukkan dalam masa percobaan dan memiliki waktu satu caturwulan untuk meningkatkan nilai mereka.

Besaran beasiswa yang akan diterima seseorang bervariasi, tergantung program beasiswa yang diikutinya. Program Charles T Aylesbury Memorial Scholarship memberikan USD20.700 bagi satu penerima beasiswa, sedangkan program Performance Scholarship memberikan antara USD2.000-USD7.000 bagi beberapa penerima beasiswa.

Tidak hanya itu, lima program beasiswa lainnya, yakni Outstanding Bass Performance Scholarship, Outstanding Drum Performance Scholarship, Outstanding Vocal Performance Scholarship,  Outstanding Guitar Performance Scholarship, dan Outstanding Producer Scholarship masing-masing menganggarkan USD10 ribu untuk satu penerima beasiswa.

Pendaftaran dilakukan secara online sebelum 15 November 2012. Informasi lengkap tentang beasiswa ini bisa diklik di laman ini.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini