Image

Polisi Ringkus Pemilik Sabu Bernilai Rp50 Juta

Hari Istiawan, Jurnalis · Jum'at 28 September 2012, 16:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 09 28 520 696539 NF4u3iQh0K.jpg Ilustrasi sabu (Foto: Koran SI)

MALANG- Kepolisian Resor Malang Kota menangkap pengedar sabu-sabu yang biasa beroperasi di Malang. Dua warga Gondanglegi, Malang, Franky (33), dan Johan (39), ditangkap bersama barang bukti sabu seberat 50 gram atau senilai Rp50 juta.

Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan, mengatakan, kedua tersangka kini mendekam di tahanan Mapolresta Malang. Mereka mengaku mendapat pasokan dari Abd yang berasal dari Banyuwangi.

"Keduanya terancam hukuman maksimal 20 tahun," kata Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan, Jumat (28/9/2012).

Menurutnya, penangkapan ini bermula dari informasi bahwa Franky adalah pengguna narkotika dan ditangkap di Jalan Kembar Pasar Gadang. Di tangannya, Polisi mendapatkan bukti 0,5 miligram sabu yang disimpan di salah satu pot di GOR Ken Arok.

Di depan petugas, Franky mengaku membeli sabu dari Johan seharga Rp200 ribu. Polisi langsung bergerak cepat memburu Johan dan ditangkap di rumahnya. Petugas menemukan sabu seberat 49 gram lebih di bawah karpet lantai dua rumah Johan.

Dari keterangan yang diperoleh, Johan mengaku mendapatkan pasokan dari Abd yang berasal dari Banyuwangi. Petugas juga masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan mereka.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini