Image

Akbar Faisal: Ini Perwira Sampah!

Tegar Arief Fadly, Jurnalis · Selasa, 16 Oktober 2012 - 15:59 WIB
Foto penganiayaan wartawan oleh Oknum TNI saat meliput jatuhnya pesawat Hawk 200 Foto penganiayaan wartawan oleh Oknum TNI saat meliput jatuhnya pesawat Hawk 200

JAKARTA - Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Akbar Faisal mengecam keras tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum anggota TNI terhadap wartawan saat hendak melakukan peliputan jatuhnya pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) di Pekanbaru, Riau.

Bahkan, dengan tegas anggota Komisi II ini mengibaratkan oknum yang melakukan pencekikan itu tak ubahnya seperti sampah. "Ini perwira sampah," kata Akbar melalui pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/10/2012).

Selain itu, Akbar juga menyarankan kepada semua pihak untuk mengkritisi serta melakukan perlawanan terhadap siapa saja yang melakukan aksi tindak kekerasan terhadap wartawan. "Lawan perilaku tentara, polisi, anggota DPR, mentri atau siapapun yang sok jago seperti ini," tutup Akbar.

Seperti diketahui, tiga wartawan mengalami penganiayaan oleh petugas berseragam TNI AU saat meliput jatuhnya pesawat Hawk 200 di kawasan Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau.

Tiga wartawan tersebut yakni Didik, fotografer Riau Pos, Robi, wartawan Riau Televisi, dan Rian Anggoro, fotografer Antara.

Akibat penganiayaan itu, kamera milik ketiga wartawan dirampas petugas. Mereka juga melakukan pemukulan dan penganiyaan.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming