Melayat ke Rumah Bang Wi, Basuki Hanya Ditemani Pengawal

Yunisa Herawati, Okezone · Sabtu 20 Oktober 2012 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 20 500 706715 bli6EL3zfl.jpg Wagub DKI Jakarta, Basuki T Purnama (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama tiba di rumah duka mantan Gubernur DKI Jakarta Wiyogo Atmodarminto di Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Okezone, Sabtu (20/10/2012), Basuki yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam datang sekria pukul 10.05 WIB hanya ditemani pengawalnya. Dia langsung masuk ke dalam kediaman mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk mengucapkan duka cita.

"Nanti saja, tunggu selesai melayat saja," ujarnya saat dimintai keterangan oleh wartawan mengenai sosok Wiyogo Atmodarminto atau yang biasa disapa Bang Wi.

Sementara itu kondisi di rumah duka sudah mulai ramai didatangi sanak saudara dan pejabat. Karangan bunga tanda duka cita juga mewarnai rumah duka tersebut.

Selain Basuki, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo rencananya juga akan melayat ke rumah duka di Jalan Banyumas, Menteng, Jakarta Pusat.

Letjen TNI (Purnawirawan) Wiyogo Atmodarminto meninggal dunia pada Jumat malam sekira pukul 20.25 WIB di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC), Jakarta Selatan.

Wiyogo merupakan Gubernur DKI Jakarta ke-12 dan menjabat pada periode 1987-1992. Bang Wi, sapaan akrabnya, dikenal sebagai gubernur yang terbuka dan disiplin.

 

Dalam program kerjanya, mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang itu menerapkan konsep BMW yaitu Bersih, Manusiawi, serta Wibawa untuk ibu kota Jakarta.

 

Sebelum menjadi birokrat, Bang Wi sempat menyandang pangkat Letnan TNI dengan jabatan Panglima Kowilhan II pada 1981-1983 dan Panglima Kostrad pada 1978-1980. Pria kelahiran 22 November 1922 itu juga merupakan salah satu tokoh yang punya peran besar sejarah dalam Serangan Umum 1 Maret di Yogyakarta.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini