Image

Sabu Diselipkan dalam Buku Tulis

Hari Tambayong, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2012, 07:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 10 25 519 708961

SURABAYA - Bermacam cara dilakukan untuk menyelundupkan narkoba, di Surabaya, Jawa Timur, buku digunakan sebagai media untuk mengirim barang haram itu.

 

Para pengedar menggunakan buku sebagai sarana mengirim sabu-sabu pesanan pelanggan untuk mengecoh polisi.

Kasus pengiriman paket sabu menggunakan buku ini terungkap setelah polisi menangkap Sugeng Hadi Mustofa (19), di rumahnya di Jalan Gubeng, Klingsingan 74. Polisi menemukan serbuk sabu seberat 0,97 gram yang disimpan di selipan kasur di kamar tidurnya.

Setelah kasus ini dikembangkan, polisi menangkap beberapa orang anggota jaringan Sugeng, yakni Isniwati (22), Setiawan (32), Eni Mulyanti (41), serta Junaidi Fitriawan (27).

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Iskandar mengatakan, dalam pengembangan kasus, pihaknya mendapati paket sabu yang dikemas dalam buku tulis di sebuah perusahaan jasa ekspedisi. Bagian tengah buku diselipkan satu bungkus amplop coklat berisi serbuk sabu seberat 7,27 gram dan 25 butir ekstasi.

Barang haram itu, kata Iskandar, akan dikirim ke pemesannya di Banyuwangi. Setelah polisi mengecek ke alamat yang dituju, ternyata fiktif.

Lima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu kini ditahan di Mapolrestabes Surabaya. Mereka dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 UU RI No 35/2009.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini