Putuskan Nasib Parpol, KPU Terlihat Gamang

Tegar Arief Fadly, Okezone · Jum'at 26 Oktober 2012 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 26 339 709630 tTzmAxRNxA.jpg

JAKARTA- Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda pengumuman hasil verifikasi partai politik memang memunculkan berbagai persepsi. Banyak pihak yang meragukan alasan KPU menunda pengumuman hanya karena persoalan administrasi.

 

"KPU memang terlihat seperti gamang," kata anggota Komisi II dari Fraksi Partai Hanura, Akbar Faisal melalui pesan singkat kepada okezone di Jakarta, Jumat (26/10/2012).

 

Selain itu, banyak pihak yang menilai keputusan KPU tersebut diambil lantaran telah melakukan kongkalikong dengan pihak-pihak tertentu, misalnya salah satu partai politik yang terancam tidak lolos verifikasi.

 

Menanggapi hal tersebut, Akbar hanya mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu segala kemungkinan yang akan muncul dan belum bisa memastikan apakah tudingan itu memang benar. "Kita lihat nanti. Saya berharap KPU tidak menggiring persepsi kita ke arah sana," sambung Akbar.

 

Meskipun demikian, Akbar tetap berharap KPU periode ini tidak mengulang kesalahan KPU periode sebelumnya terkait adanya indikasi kompromi-kompromi dengan partai politik.

 

"Saya berharap kesalahan KPU periode lalu tidak terulang di mana terjadi kompromi-kompromi dengan parpol yang membuat parpol yang tidak memenuhi syarat lolos ikut pemilu yang membuat Pemilu jadi kacau," ungkapnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini