Macan Tutul Tangkapan Warga Mati Saat Dibawa ke Mapolsek Mandau

Del Fadillah, Sindo TV · Jum'at 23 November 2012 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 23 340 722496 fcrRGgy7EV.jpg Ilustrasi

BENGKALIS – Seekor macan tutul ditangkap warga saat memasuki permukiman di Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Warga menyakini, hewan itu yang kerap memangsa ternak mereka. Sayangnya, hewan dilindungi itu mati saat dalam perjalanan ke Mapolsek Mandau.

Penangkapan hewan buas itu dilakukan warga dibantu petugas Polsek Mandau dan anjing pemburu. Macan tutul tersebut kedapatan tengah mengintai hewan ternak milik seorang warga.

Berbekal kayu, balok, batu, dan jaring, warga dan petugas mereka berhasil menangkap hewan yang sudah terdesak di bawah pohon sawit itu.

”Setelah kami tangkap, buru-buru dibawa ke Mapolsek Mandau untuk selanjutnya diantar ke BKSDA Riau. Sayangnya mati saat diperjalanan,” kata Herman, seorang warga di lokasi, Jumat (23/11/2012).

Dia menduga, hewan pemanjat bernama latin panthera pardus itu mati lantaran stress dan kepanasan. Hewan itu diperkirakan berusia lima tahun dan berkelamin jantan.

Menurutnya, dengan tertangkapnya macan tutul itu, warga sedikit lega karena selama ini hewan ternak kerap dimangsa. “Selama ini resah, karena ternak kami sering dimangsa,” pungkasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini