nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Kejanggalan dalam Kasus Pembunuh Wartawan Metro Manado

K. Yudha Wirakusuma, Jurnalis · Senin 26 November 2012 09:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 11 26 337 723064 tqIvrniEli.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Ketua Alianasi Jurnalistik Independen (AJI) Manado, Yoseph Ikanubun mengatakan dalam keterangan yang disampaikan sejumlah saksi terkait penusukan terhadap wartawan harian Metro Manado, Aryono Linggotu (26), terdapat hal-hal yang janggal.

"Kami melihat ada kejanggalan dari kronologis  ketarangan saksi, sampai kejadiannya," kata Yoseph, saat berbincang dengan Okezone, Minggu (25/11/2012).

Dia menambahkan hingga saat ini AJI masih mengawal proses yang dilakukan polisi. "Kemarin ada pemukulan wartawan, Rio ngepos di Polres dan mengawal kasus itu. Itu yang kita selidiki pelan-pelan. Apakah ada indikasi peristiwa satu dengan sekarang," ucapnya.

Jadi kami pertama mendorong kepolisian untuk transparan mengusut motif dibalik pembunuhan ini. Kami lakukan pendataan hasil polisi dengan keterangan dilapangan. "Sehingga kita bandingkan masukkan kepolisian," tegasnya.

Sebelumnya Aparat Polresta Manado berhasil menangkap satu pelaku penusukan terhadap wartawan harian Metro Manado, Aryono Linggotu (26). Pelaku berinisial JK (25) ditangkap sekira pukul 14.00 Wita.

Sededar diketahui penusukan terhadap pria yang biasa disapa Ryo itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB di Kampung Banjar, Kecamatan Tikala, Manado, Sulawesi Utara. Pelaku diduga berjumlah enam hingga delapan orang. Korban sehari-hari meliput kriminal di wilayah hukum Polresta Manado.

(ydh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini