Beasiswa S-2 Vaksinologi di Italia

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Kamis 29 November 2012 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 29 368 724845 tKL9znqHsp.jpg Foto: aditecproject.eu

JAKARTA - Fakultas Kedokteran University of Siena, Italia, menawarkan beasiswa magister (S-2) dalam bidang vaksinologi dan farmasi klinis. Program beasiswa bertajuk Master Programme in Vaccinology and Pharmaceutical Clinical Development ini merupakan kerjasama Fakultas Kedokteran University of Siena, dengan Novartis Vaccines and Diagnostics, Novartis Vaccines Institute for Global Health (NVGH), dan Advanced Immunization Technologies (Aditec).

 

Beasiswa akan diberikan kepada pelamar yang memenuhi kualifikasi, termasuk para peneliti yang terlibat dalam pengembangan vaksin yang didanai European & Developing Countries Clinical Trials Partnership (EDCTP). Peserta program akan mengikuti perkuliahan selama satu tahun di University of Siena dan enam bulan magang di Novartis. Program ini akan memberikan mereka yang tertarik pada kesehatan publik dan penyakit menular kesempatan untuk mempelajari pemanfaatan vaksin untuk mencegah penyakit, dampak imunisasi, pengembangan vaksin dan peran para stakeholder dalam kebijakan tentang vaksin dan imunisasi, dengan fokus kajian pada negara-negara berkembang.

Program ini juga akan dilengkapi kuliah praktik di rumah sakit milik universitas dan institusi akademik lainnya. Selain itu, peserta program juga berkesempatan praktik dalam berbagai bidang penelitian tentang vaksin, termasuk percobaan pembuatan vaksin.

Master Programme in Vaccinology and Pharmaceutical Clinical Development bertujuan membangun kapasitas peneliti dalam vaksinologi dan pengembangan vaksin di negara-negara berkembang. Program tersebut mempersiapkan para mahasiswa dalam prospek karier di bidang akademik, kesehatan publik atau khususnya dalam riset dan pengembangan, serta institusi vaksin milik swasta.

Pelamar haruslah lulusan ilmu medis, khususnya pengobatan dengan pengalaman dalam bidang medis klinis selama minimal dua tahun, dan maksimal lima tahun. Kemampuan bahasa Inggris yang baik, dalam tulisan maupun lisan,  juga menjadi persyaratan utama.

Berkas lamaran diterima hingga 5 Februari 2013. Informasi lebih lengkap dapat disimak di laman EDCTP maupun Aditec.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini