Dubes Serbia Bunuh Diri

Aulia Akbar, Okezone · Rabu 05 Desember 2012 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 05 414 727848 Rr1arFqEPK.jpg Foto : Branislav Milinkovic (seebiz)

BRUSSELS - Diplomat Serbia melaporkan, Duta Besar Serbia untuk North Atlantic Treaty Organization (NATO) Branislav Milinkovic tewas akibat bunuh diri di Bandara Brussels. Milinkovic melompat dari tempat dengan ketinggian 10 meter di tempat parkir bandara.

Menurut diplomat yang tidak mau disebut identitasnya, Milinkovic tiba-tiba melompat dari peron dengan ketinggian 10 meter ketika sedang menunggu delegasi Kementerian Luar Negeri Serbia. Para delegasi itu hendak menggelar pertemuan dengan para pejabat NATO.

Serbia bukan merupakan anggota dari NATO, namun Serbia merupakan tempat di mana markas NATO didirikan. Pertemuan NATO sendiri akan digelar dua hari yang akan datang di Brussels. Demikian, seperti diberitakan Associated Press, Rabu (5/12/2012).

Milinkovic yang dulu berprofesi sebagai wartawan itu sempat berdinas sebagai Duta Besar Serbia untuk Austria. Milinkovic melakukan tewas di depan Asisten Menteri Luar Negeri Serbia Zoran Vujic. Peristiwa itu terjadi pada Selasa malam.

Pria berusia 52 tahun itu meninggalkan istrinya dan enam orang putra kandungnya. Pemerintah Serbia juga mengeluarkan pernyataan untuk menanggapi kematian Milinkovic.

Tim paramedis langsung dipanggil ke tempat kejadian perkara. Pada saat itu, Milinkovic sudah dinyatakan meninggal dunia.

(AUL)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini