Share

Ruhut Sentil Menteri dari Unsur Partai

Fiddy Anggriawan , Okezone · Kamis 13 Desember 2012 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 13 339 731839 iByPJGiOUB.jpg

JAKARTA - Beberapa menteri yang menjabat sebagai ketua umum partai politik terkadang kerap tidak fokus dalam melaksanakan tugasnya. Bahkan, secara kualitas kini publik memandang menteri dari kalangan profesional justru jauh lebih baik dari menteri kader parpol.

 

"Seharusnya fokus kepada tugasnya sebagai pemerintah, dan kadang saya sedih kalau sedang turun ke lapangan, ada seragam partai yang menyambut menteri yang juga sedang turun," ungkap Ketua DPP Demokrat, Ruhut Sitompul di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/12/2012).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

 

Ruhut menegaskan, justru saat ini yang kerjanya benar ialah menteri dari kalangan profesional. Secara popularitas, kini menteri dari kalangan profesional lebih tinggi, dibanding menteri dari parpol.

 

"Sebenarnya menteri yang dari partai politik, maaf-maaf saja harus malu dengan menteri dari kalangan profesional, yang kini masuk dan meramaikan bursa capres. Kok menteri yang mewakili parpol tidak? Rakyat itu sangat cerdas sekarang melihat yang kerja adalah dari kalangan profesional," paparnya.

 

Anggota Komisi III DPR RI ini, juga mengkritisi beberapa menteri dari kalangan parpol yang memiliki kinerja yang kurang baik.

 

"Selama ini bapak (SBY) sudah lari 180 km/jam, tapi menterinya baru lari 60 km/jam. Kalau mereka setidaknya lari 150 km/jam. Bahkan, tiap hari iklan, polling tetap di bawah, artinya rakyat cerdas," tutupnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini