Anas: Demokrat Kalah Pertarungan di Media Massa

Awaludin, Okezone · Sabtu 15 Desember 2012 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 15 339 732729 yQt8xO7mib.jpg Anas Urbaningrum (foto: Heru/Okezone)

BOGOR - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengakui, bahwa partainya itu kalah bersaing dengan partai lain untuk urusan pencitraan. Penyebabnya menurut mantan ketua umum HMI itu karena Demokrat tidak memiliki media massa.

"Tentu pertandingan ada di dua wilayah, darat dan udara (media), sementara di udara kalah. Harus kami akui kami kalah di udara," kata Anas usai acara malam puncak HUT Partai Demokrat ke-11 di Sentul, Bogor, Sabtu (15/12/2012).

 

Kata Anas, Partai Demokrat tidak punya media massa untuk bermain. Namun, nanti pada waktunya, dia yakin partai berlambang Mercy itu akan punya media.

"Tetapi pada waktunya mau tidak mau juga akan bermain di udara, tapi caranya denga baik dan khas Demokrat, yaitu data, fakta, dan faktual. Bukan hanya rumor, fakta yang objektif. Fakta yang dapat faktual, supaya berimbang," lanjutnya.

Meski kalah pertarungan di media massa, Anas juga yakin akan tetap bisa merebut hati rakyat.

"Karena kami sadar di udara ketinggalan, jadi di darat harus di intensifkan. Itu untuk memastikan jaringan, komunikasi politik di darat makin kuat, Partai Demokrat di darat cukup kuat, dan makin kuat," tegasnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini