Pascarusuh, Kota Morowali Kondusif

Yoanes Lita, Sindo TV · Minggu 16 Desember 2012 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 16 340 732867 s1ln3RKkuY.jpg Warga tengah mengabadikan mobil yang dibakar (foto: ist)

MOROWALI - Situasi keamanan di Kota Kolonedale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, sejak pagi tadi terpantau dalam kondisi aman dan tenang.

Sementara itu, empat kerangka mobil dinas yang dibakar oleh massa sehari sebelumnya di Lapangan di tengah Kota Kolonedale, masih tergeletak dengan di kelilingi garis Polisi, Minggu (16/12/2012).

Ketiga kerangka mobil dinas itu masing-masing merupakan milik Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Morowali jenis Kijang Inova bernomor polisi DN 41 G, mobil Dinas Kependudukan bernomor polisi DN 18 G, dan mobil Dinas Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Morowali.

Tidak hanya itu, sebuah sepeda motor yang turut dibakar massa pada Sabtu, 15 Desember kemarin diketahui milik Kantor Bappeda Kabupaten Morowali.

Selain itu, sebuah mobil lainnya yang merupakan kendaraan dinas seorang anggota DPRD Kabupaten Morowali juga masih tergeletak di sebuah jurang berkedalaman sekira 30 meter. Mobil itu hingga kini belum dipindahkan dan hanya ditutupi batang batang bambu.

Aksi protes warga yang berujung pada pembakaran dan pengrusakan kendaraan itu di latarbelakangi kekecewaan warga karena daerahnya tidak masuk dalam daftar tujuh daerah pemekaran Kabupaten Baru yang diputuskan DPR pada Jumat, 14 Desember lalu.

Warga di Kolonedale selama ini telah mencita-citakan untuk menjadi Kabupaten Morowali Utara berpisah dari kabupaten Morowali.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini