Rizal Mallarangeng Gugat Majalah Tempo

Catur Nugroho Saputra, Okezone · Senin 17 Desember 2012 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 17 339 733456 FuLBbFcjeu.jpg Rizal dan Choel Mallarangeng (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Rizal Mallarangeng akan mengadukan Majalah Tempo ke Dewan Pers terkait cover majalah bertajuk “Tiga Mallarangeng” yang menudingnya terlibat dalam kasus Hambalang ke Dewan Pers.

Menurut Rizal, cover majalah yang memperlihatkan dirinya sedang membawa karpet Dollar bersama dua saudaranya, Andi Alifian Mallarangeng dan Choel Mallarangeng, sangat merugikan dirinya.

"Cover tersebut dapat mempengaruhi pikiran masyarakat kalau saya terlibat dalam kasus tersebut," kata Rizal, saat jumpa pers, di Freedom Institute, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2012).

Padahal, kata Rizal, dalam kasus yang melibatkan kakak dan adiknya, dia hanya mendapimgi Andi dan Choel sebagai seorang saudara.

"Saya tidak tahu kakak dan adik saya terlibat masalah bersama. Anda sebagai saudara pasti akan mendampingi jika ada saudara yang terlibat masalah. Tetapi itu diartikan salah (majalah Tempo) dan berniat jahat dengan saya diikutkan menggontong karpet," tuturnya.

Dalam tuntutan yang akan dilayangkan ke Dewan Pers besok itu, Rizal meminta kepada majalah Tempo untuk minta maaf kepadanya dengan membuat berita satu halaman penuh dan dua halaman penuh wawancara.

Dia juga meminta majalah Tempo untuk menyumbangkan uang kepada Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Hassanudin, untuk perkembangan jurnalis di Indonesia.

"Saya juga akan minta kalau diperbolehkan dewan pers untuk membantu tiga universitas dalam perkembangan jurnalis," tegasnya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini