nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Silahturahmi ke Sesepuh NU, Rhoma Tak Didukung Jadi Capres

Mukhtar Bagus, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2012 15:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 12 29 339 738904 LqKLzFe58q.jpg Rhoma saat silahturahmi ke Ketua Dewan Syuro PKB (Foto: Mukhtar Bagus)

JOMBANG - Untuk membuka jalannya maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2014 mendatang, Raja Dangdut Rhoma Irama mengunjungi para kiai sepuh dan berziarah di makam Gus Dur di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (29/12/2012).

Rhoma datang tak sendiri, dia didampingi oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua DPP PKB Helmi Faisal. Sebelum ke makam Gus Dur, Rhoma mengunjungi rumah Ketua Dewan Syuro DPP PKB, Abdul Aziz Mansyur di Pondok Pesantren Tarbiyatunnasiin, di Desa Pacul Gowang, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Selama ini, Abdul Aziz Mansyur merupakan tokoh sentral di PKB yang belum bersedia memberikan dukungan pada Rhoma. Setelah melakukan pertemuan tertutup, Abdul Aziz Mansyur tetap bersikukuh menolak mendukung Rhoma dengan alasan masih perlu melakukan pendalaman dan masih belum mantap untuk maju sebagai capres.

Dari kediaman Ketua Dewan Syuro PKB, Rhoma langsung bertolak ke rumah cucu pendiri NU yaitu Sholahudin wahid di Komplek Pondok Pesantren Tebu Ireng. Namun senada dengan Abdul Aziz Mansyur, usai bertemu Rhoma, Gus Sholah sapaan akrabnya Sholahudin, juga menyatakan tidak mendukung raja Dangdut tersebut pada Pilpres 2014 mendatang. Dengan tegas, Gus Sholah menyatakan akan mendukung Mahfud MD dan Jusuf Kalla.

Menanggapi sikap kedua tokoh NU dan PKB itu, Rhoma menyatakan tetap optimis akan maju menjadi capres. Rhoma mengatakan bahwa kunjunganya ke Jombang bukan untuk menjaring restu dari para kiai tetapi hanya sekedar silahturahmi biasa.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini