Mabok, Kakak Tikam Adik Kandungnya Hingga Sekarat

Baharuddin, Koran SI · Kamis 03 Januari 2013 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 03 340 740979 V5MtJKZOiE.jpg Ilustrasi

GOWA - Seorang kakak di Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tega menusuk perut adik kandungnya dengan sebilah pisau. Perbuatan itu dipicu teguran korban terhadap pelaku yang tengah mabok minuman keras.

Jumari (25) kini terbaring lemah di RS Labuang Baji karena mengalami luka tusuk serius di bagian perut. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek ini, ditikam oleh kakanya sendiri, Aco (30) di kediaman mereka di Lingkungan Pangkabinangan sekira pukul 00. 30 Wita dini hari tadi.

Saat itu, korban menegur kakaknya lantaran menyalakan televisi dengan volume suara terlalu keras. Tak berselang lama, pelaku yang sedang mabuk itu rupanya tersinggung, lalu menikam adiknya yang sedang tertidur di kamar.

Kasumbag Humas Polres Gowa, AKP Andry Lilikay, membenarkan peristiwa itu. Dia mengatakan, petugas Polsek Pallangga yang menangani kasus tersebut tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang bekerja sebagai sopir tersebut.

"Memang benar ada warga yang tegak menikam adik kandung sendiri," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku terancam Pasal 351 KUHPidana tentang penganiayaan dengan ancaman di atas lima tahun penjara. "Sementara ini, kami masih memeriksa saksi yang melihat langsung kejadian tersebut," pungkasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini