Istana Gerah SBY Dibandingkan dengan Jokowi

Iman Rosidi, Sindoradio · Sabtu 05 Januari 2013 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 05 339 741743 AOspFBi3GS.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Pihak Istana menyayangkan pemberitaan media yang membandingkan blusukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Gubernur DKI Joko Widodo. Sebab, faktanya SBY sudah melakukan aksi ini saat aktif menjadi tentara.

 

"Sungguh disayangkan pemberitaan media sebagai informasi rakyat yang seolah mengadu kerja seorang Presiden SBY dan Gubernur DKI Jokowi," kata Staf Khusus Presiden Heru Lelono dalam pesan singkatnya, Sabtu (5/1/2013).

 

Menurut Heru, berkunjung dengan melihat langsung kondisi rakyat seperti yang dilakukan SBY maupun Jokowi adalah kewajiban sebagai pemimpin.

 

"Itu adalah bagian dari tugas dan kewajiban para pemimpin. Apa yang dilakukan Presiden SBY ataupun Gubernur Jokowi sepantasnya dilakukan oleh seluruh pemimpin disemua tingkatan dinegeri ini. Itulah kesamaan SBY dan Jokowi," ungkapnya.

 

Bedanya, lanjut dia Presiden SBY melakukan itu sejak menjadi pejabat, apakah di TNI mulai menjadi Dandim, sampai saat ini sebagai Presiden.

 

"Selama menjadi Presiden, tak terhitung SBY mengunjungi rakyat secara langsung. Apakah dalam kunjungan atau safari Ramadan, kunjungan kerja ke daerah, mengunjungi korban bencana seperti Aceh, seminggu di Yogya, di Papua, di Miangas, dan hampir diseluruh daerah di tanah air,"paparnya.

 

Jokowi, kata Heru, mungkin melakukan hal yang hampir sama, di Solo sebagai wali kota, dan baru beberapa kali di DKI dalam tiga bulan terakhir ini sebagai gubernur. "Setiap pemimpin punya tugas dan kewajiban sesuai dengan tingkatannya," tegasnya.   

 

Heru mengungkapkan turunnya para pemimpin ke daerah tentu ingin mengetahui secara langsung hasil kebijakan yang dicanangkan. Sehingga bisa dilakukan berbagai penyempurnaan.

 

"Itulah persamaan dan perbedaan antara SBY dan Jokowi. Mereka menjalankan tugas dan kewajibannya masing-masing. Sungguh tidak perlu ada pihak yang dengan picik mempertangkannya,"pungkas Heru.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini