Share

Wali Kota Medan 'Semprot' Kepala Dinas Pemalas

Wahyudi Siregar, Okezone · Sabtu 05 Januari 2013 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 05 340 741860 xXbuV1TeMw.jpg Rahudman Harahap saat gotong royong (foto: Wahyudi Siregar/Okezone)

MEDAN - Walikota Medan Rahudman Harahap menghardik sejumlah pejabat setingkat kepala dinas, yang pagi tadi mengikuti kegiatan gotong royong membersihkan Taman Kota Beringin di bilangan Sudirman.

Hardikan tersebut dilemparkannya sebagai bentuk kekecewaan kepada sejumlah bawahannya, karena hanya menonton saat gotong royong berlangsung. Gotong royong itu melibatkan sejumlah unsur pimpinan daerah, pimpinan kecamatan dan satuan polisi pamong praja.

Rahudman sendiri bersama Sekretaris Daerah Kota Medan dan beberapa kepala dinas, mengambil peralatan kebersihan sesaat setelah tiba, untuk bergotong royong bersama. Ia sampai ke bagian bibir sungai Babura yang memang berada di pinggir taman. Meski terbilang cukup terjal namun dengan menggunakan parang panjang, Rahudman mulai membersihkan semak belukar dan benalu yang tumbuh di bibir sungai.

"Ayo kemari semua, ngapain kalian hanya berdiri disitu. Kalau memang enggak mau kerja, pulang saja.  Kita kemari untuk gotong royong bersama. Kalau kita melakukan bersama-sama sebentar saja tempat ini akan bersih,” tegasnya.

Setelah mendapatkan hardikan itu, sejumlah kepala dinas yang tadinya berdiam diri pun segera bergegas. “Percayalah kalau kita ikhlas, hasilnya pasti lebih baik. Mari kita persembahkan yang terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat punya rasa memiliki dan tanggung jawab atas kota ini,” pungkasnya.             

Pembersihan Taman Kota Beringin yang berlokasi tepat di depan rumah dinas Gubernur Sumatera Utara yang dipimpin langsung Wali Kota Medan ini, merupakan serangkaian kegiatan untuk merevitalisasi Ruang Terbuka Hijau sebagai lokasi rekreasi masyarakat.

Selama ini taman kota memang cenderung diabaikan, dan justru terkesan menyeramkan. Ke depan Pemko Medan berniat melengkapi taman kota dengan sejumlah sarana bermain, guna memberikan pilihan alternatif rekreasi murah pada masyarakat.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini