nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerangka Mayat Perempuan di Pantai Gegerkan Warga

Rohmat, Jurnalis · Senin 14 Januari 2013 15:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 01 14 340 745991

DENPASAR - Kerangka tulang manusia berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di Pantai Cucukan, Kabupaten Gianyar, Bali, pagi tadi.

Kerangka pertama ditemukan oleh seorang warga Banjar, Cucukan, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, sekira pukul 07.30 Wita.

“Mayat yang tinggal tulang belulang ditemukan tak jauh dari bibir pantai,” jelas Sekretaris BPBD Kabupaten Gianyar, Pande Supartha, kepada wartawan, Senin (14/1/2013).

Temuan itu segera dilaporkan ke polisi untuk proses identifikasi. Dari pemeriksaan awal, sambung Supartha, diketahui kerangka tersebut berjenis kelamin perempuan. Diperkirakan, usia mayat tersebut antara 25 dan 50 tahun.

Dari analisa sementara, mayat tersebut diduga dikubur dekat pantai beberapa tahun lalu. Hal itu diperkuat dengan keterangan warga yang menyebutkan bahwa pada 1996 di dekat pantai itu merupakan lokasi penguburan orang-orang yang bermasalah.

Karena itu, ada kemungkinan, tiba-tiba kerangka muncul ke permukaan akibat abrasi pantai.

Tulang belulang itu tidak akan dibawa ke rumah sakit melainkan langsung dibakar di lokasi sesuai hasil rapat tokoh masyarakat setempat.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini